PEMBERITAHUAN KEPADA SEMUA MEMBER SETIA IDNWIN88 UNTUK SELALU BERTANYA KE LIVE CHAT SEBELUM MELAKUKAN DEPOSIT KE REKENING KAMI , DI KARENAKAN REKENING DAPAT BERUBAH SEWAKTU WAKTU. TERIMA KASIH

BANDAR BOLA - Manchester City kembali menang telak atas Arsenal, kali ini di arena Premier League. Tampil di kandang lawan, The Citizens melibas lawannya itu dengan skor 3-0.

Bertandang ke Emirates Stadium, Jumat, 2 MARET 2018 dinihari WIB, City mencetak ketiga golnya di babak pertama. Bernardo Silva membuka skor di menit ke-15, yang diikuti oleh gol David Silva pada menit ke-28 dan Leroy Sane pada menit ke-33.

Setelah unggul tiga gol, permainan City sangat menurun di babak kedua. Akan tetapi, Arsenal gagal memanfaatkannya. The Gunners bahkan menyia-nyiakan hadiah penalti yang mereka dapatkan setelah eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang tak berbuah gol.

Ini adalah kemenangan kedua secara beruntun yang didapat City atas Arsenal. Tim besutan Pep Guardiola itu sebelumnya mengalahkan lawan yang sama di final Piala Liga Inggris, Minggu lalu, juga dengan skor 3-0.

Hasil ini mengukuhkan posisi City di puncak klasemen sementara. City mengumpulkan 75 poin dari 28 pertandingan, unggul 16 poin atas Manchester United yang jadi pesaing terdekat. Arsenal tetap di posisi keenam dengan 45 poin.

JALANNYA PERTANDINGAN

City lebih dulu punya peluang lewat Sergio Aguero di menit kesembilan, tapi tembakan Aguero dari sudut sempit tak menemui sasaran.

Arsenal membalas melalui percobaan Henrikh Mkhitaryan empat menit kemudian. Tembakan Mkhitaryan dari luar kotak penalti mengarah ke gawang City, tapi dengan mudah diamankan oleh kiper Ederson Moraes.

City membuka keunggulannya melalui gol Bernardo Silva pada menit ke-15. Gol ini bermula dari aksi individu brilian Sane, yang melewati empat pemain Arsenal. Sane kemudian mengoperkan bola kepada Silva yang berada di kotak penalti. Setelah mendapatkan ruang, Silva melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau oleh Petr Cech.

Arsenal mencoba langsung merespons setelah ketinggalan. Tendangan bebas Granit Xhaka memaksa Ederson untuk membuat penyelamatan.

Tak berselang lama, Ederson kembali harus bekerja keras. Kiper asal Brasil itu menunjukkan reaksi prima untuk menangkap bola tembakan Aaron Ramsey dari dalam kotak penalti.

David Silva memperbesar keunggulan City menjadi 2-0 di menit ke-28. Sane lagi-lagi punya peran dalam terciptanya gol kedua ini. Dia melakukan tusukan di sisi kiri sebelum mengoperkannya kepada Aguero yang berada di kotak penalti. Melihat Silva berlari, Aguero mengumpankan bola kepadanya. Silva melewati adangan Hector Bellerin sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Selang lima menit, giliran Sane yang menggetarkan gawang Arsenal. Dalam sebuah serangan balik kilat, Sane membelokkan umpan silang dari Kyle Walker untuk membawa City memimpin 3-0.

BACA JUGA : Menang Adu Penalti atas Lazio, Milan Tantang Juventus di Final

Aguero nyaris mencetak gol keempat City di menit ke-40. Tapi, sontekan jarak dekatnya masih bisa digagalkan oleh Cech.

Di menit-menit akhir babak pertama, percobaan Xhaka dari jarak jauh tak mengubah keadaan. Tembakannya bisa diantisipasi oleh Ederson.

Arsenal sebenarnya mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-53 menyusul pelanggaran Nicolas Otamendi terhadap Mkhitaryan. Tapi, Aubameyang yang bertugas sebagai eksekutor tak bisa memaksimalkannya menjadi gol. Tembakan Aubameyang ke arah kanan ditepis dengan sempurna oleh Ederson.

Aubameyang mencoba menebus kesalahannya. Dia melepaskan tembakan voli dari dalam kotak penalti City di menit ke-59, tapi arah bola masih melenceng.

Aguero gagal memaksimalkan peluang untuk memperbesar keunggulan City di menit ke-78. Usai menerima umpan terobosan dari Ilkay Guendogan, dia menembak ke tiang jauh, tapi bisa dimentahkan oleh Cech.

Skor akhirnya tak berubah hingga laga usai. Untuk kedua kalinya dalam waktu lima hari, City menang 3-0 atas Arsenal.

SUSUNAN PEMAIN

Arsenal: Cech; Bellerin. Mustafi. Koscielny. Kolasinac. Ramsey. Xhaka. Mkhitaryan. Oezil. Welbeck. Aubameyang

Manchester M City: Ederson. Walker (Zinc henko 82'). Kompany. Otamendi. Danilo. De Bruyne. Guendogan. David Silva (Gabriel Jesus 87'). Bernardo Silva. Sane. Aguero (Toure 82')